Thursday 8 March 2012

Bang Aye hamil Bang

Pengalaman hamil cukup traumatis buat saya. Muntah tak henti hingga 3 bulan pertama menyebabkan saya turun 4 kg. Minum anti mual malah alergi, tapi puji Tuhan bulan ke 4 mualnya hilang, disambut dengan perayaan backpacker-an ke SG, yang tiketnya udah dibeli 1 taun lalu. Semua aman aja, kecuali waktu disana jalannya ngesot!(literally). 

Selain itu permasalahan lain adalah perut yang tegang. Entah bayinya kegedean apa perutnya kekecilan. Sampai akhirnya pas saya senam hamil saya diajarkan untuk belajar mengatur nafas. tarik nafas perlahan sekitar 10 detik, keluarkan lagi dalam hitungan 10 detik. Mejik Loh! perut saya yang kencang akhirnya mengendur. Dan jangan salah, salah satu rahasia saya melahirkan cepat adalah dengan mengatur nafas tersebut. Cukup 3 kali ngeden sodara-sodara!

For every mom-to-be, Good Luck!

No comments:

Post a Comment